Sabtu, 06 Agustus 2011

7 Binatang yang setia pada pasangan


Kepengen tau binatang apa yang setia kepada pasangannya?dibawah ini contoh kecilnya..:
1.

Angsa adalah binatang yang setia pada pasangannya, angsa biasanya hanya memiliki satu pasangan seumur hidupnya sampai pasangannya mati, Kalau sudah ketemu betina yang pas, angsa jantan akan membawa pasangannya itu ke dalam kelompoknya. Dari seluruh angsa, ada yang unik dengan perilaku spesies angsa berbunyi, atau trumpeter swan. Ketika pasangannya meninggal, angsa tipe ini akan terus mengeluarkan suara seperti menangis, tanda berkabung. Trumpeter swan bisa ikut mati juga, kalau terlalu lama bersedih!




2.

Penguin adalah hewan yang setia pada pasangannya dan rela berkorban demi anak-anaknya sampai rela mengorbankan nyawanya. Penguin mengerami telurnya selama musim dingin. Penguin betina hanya bertelur satu butir. Telur itu kemudian dierami oleh penguin jantan. Sedangkan, penguin betina kembali ke laut dan tidak kembali selama empat bulan. Selama mengerami, penguin jantan harus menghadapi badai kutub dan tidak makan. Sebab, sumber makanan sangat jauh, akibat makin luasnya gletser pada musim dingin. Setelah empat bulan, barulah telur itu mulai menetas. Pada saat telur menetas, penguin betina tiba-tiba muncul, dan akan menghampiri anaknya. Waktu empat bulan selama pergi, dimanfaatkan penguin betina untuk mengumpulkan makanan. Kemudian, tugas pun beralih. Sekarang, giliran penguin betina mengurus anaknya. Memberi makan si bayi adalah tugas yang berat. Kadang-kadang pasangan induk penguin tidak makan dalam waktu lama demi memberi makan sang anak. Saat udara sangat dingin, induk penguin menjaga anaknya dengan meletakkannya di atas kaki mereka, dan menghangatkannya dengan perut mereka.
3.

Merpati adalah burung setia dan tidak pernah ingkar janji, saat mengumpulkan jerami untuk mengerami telur mereka akan merajutnya bersama, Selama sang betina dalam masa mengerami telurnya sang pejantan akan menjaga di depan pintu rumahnya dari gangguan pejantan-pejantan lain. Bila sang betina letih dan lapar selama mengerami telur pejantanlah yang menggantikan mengerami telurnya tersebut.
Dan ketika telur-telur menetas menjadi merpati-merpati kecil…merawat dan memberi makan pun dilakukan bersama….dan yang paling penting adalah : selama itu merpati tidak berganti pasangan sampai anak-anaknya bisa terbang…. Itulah sebabnya dikatakan Merpati tak pernah Ingkar Janji…”.Saat sang betina kelaparan sang pejantan lah yang menyuapi istrinya tersebut dengan sisa makanan yang tersimpan di temboloknya.
4.


Buaya jantan pada saatnya akan memilih seekor buaya betina untuk dikimpoii. Pada musim kimpoi selanjutnya, buaya jantan itu akan kembali lagi kepada buaya betina yang dipilihnya pada musim lalu, dan musim selanjutnya, dan seterusnya.

Selain itu, ketika buaya betina sedang mengandung, maka buaya jantan yang akan pergi berburu lebih sering, dan membawa hasil buruannya ke daerah buaya betina itu bersarang. Ketika buaya betina itu sedang menetaskan telur-telurnya, buaya jantan itu akan berjaga-jaga tidak jauh dari sarang itu berada. oleh karena itu menurut adat betawi roti buaya melambangkan simbol kesetiaan.

5.

Elang yang mampu terbang, berburu, dan memperjuangkan hidupnya. Namun hal itu tidak berarti ke-egois-an atau kondisi dimana seekor elang tidak membutuhkan Elang lain. Setidaknya sebagai pasangan hidup dan melanjutkan generasi. Satu hal yang mungkin sering orang lupakan, bahwa elang memilki pasangan monogami seumur hidup (yang kadangkala justru merugikan karena tingkat reproduksi rendah) yang artinya Elang adalah hewan yang sangat setia pada pasangannya. Kadang Pejantan pulang kesarang dengan membawa sesuatu yang entah itu bahan untuk sarang maupun sekedar sedikit makanan untuk si betina, pasangannya akan setia sampai bertahun-tahun melayaninya.

6.

berang-berang
Hewan ini mulai mencari pasangan di usia tiga tahun. biasanya mereka selalu cari pacar ketika lagi di air dan sekali ketemu pasangan yang pas mereka akan setia pada pasangannya. Sebagian berang-berang memang tidak selalu berduaan. Tapi ketika musim kimpoi tiba, mereka pasti mencari pasangan tetapnya. Berang-berang adalah hewan yang setia. Cuma satu hal yang bisa bikin berang-berang mencari pasangan baru, yaitu kalau pasangannya mati.

7.

Keluarga besar beruang terkenal setia dengan pasangan masing-masing. Apalagi ras beruang abu-abu asal Eurasia ini. Mereka mengerti konsep keluarga, Begitu punya pasangan, si beruang jantan pasti protektif sama beruang betina. Seperti kepala keluarga yang sebenarnya, yang jantan akan sibuk mencari makanan, dan membuatkan tempat tinggal untuk keluarganya. Nanti kalau sudah punya anak, beruang jantan akan mengajari mereka cara berburu, sementara yang betina jaga kandang

Comen on Facebook

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 
tambahan KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia